Dengan bimbingan Guru" :')))
PROFIL KLINIK “NUR MEDIKA”
disusun oleh :
1.
Adellia Mey D.S 7. Dewi Anggraeni
2.
Agam Ikhwana Khalid 8. Dewi Mayangsari
3.
Aisyah Wulan R. 9. Dwi Putri Ambarwati
4.
Alya Fatimatuz Z. 10. Eka Dian P.
5.
Aulia Dinda M. 11. Erleoni Hadianti
6.
Dessy Erita 12. Fenny Faiza R.
SMK KESEHATAN NUR MEDIKA SURABAYA
PROGRAM STUDI KEPERAWATAN
TAHUN AJARAN 2013-2014
KATA PENGANTAR
Puji syukur kehadirat
tuhan yang maha kuasa atas segala limpahan rahmat, inayah, taufik dan
hidayahnya sehingga kami dapat menyelesaikan penyusunan Laporan Praktek klinik
tentang Profil Klinik Pratama Rawat Inap dan Bersalin Nurmedika Surabaya ini
dalam bentuk maupun isinya yang sangat sederhana, Semoga laporan ini dapat
dipergunakan sebagai salah satu acuan, petunjuk maupun pedoman bagi pembaca
dalam administrasi pendidikan dalam profesi keguruan. Harapan kami semoga laporan
ini membantu menambah pengetahuan dan pengalaman bagi para pembaca, sehingga kami
dapat memperbaiki bentuk maupun isi laporan ini sehingga kedepannya dapat lebih
baik . Laporan ini kami akui masih banyak kekurangan karena pengalaman yang kami
miliki sangat kurang. Oleh karena itu kami harapkan kepada para pembaca untuk
memberikan masukan-masukan yang bersifat membangun untuk kesempurnaan laporan
ini.
kami juga mengucapkan terima kasih kepada :
1.
dr . H . Bambang Supriyono, SE, MM selaku ketua Yayasan SMK
Kesehatan Nur Medika Surabaya
2.
Drs . R . Hari Purnomo, MM selaku kepala sekolah SMK
Kesehatan Nur Medika yang telah
memberikan izin kepada kami untuk melaksanakan Praktek Keperawatan di Klinik
Pratama Rawat Inap dan Bersalin Nurmedika Surabaya
3.
Risma Widyasti, S.Kep.Ns selaku kaprodi Keperawatan yang telah memberikan izin kepada
kami untuk melaksanakan Praktek Keperawatan di Klinik Pratama Rawat Inap dan
Bersalin Nurmedika Surabaya
4.
Desy Purnamasari, SST selaku pembimbing Klinik Pratama Rawat
Inap dan Bersalin Nurmedika Surabaya yang telah menerima dan membantu kami
dalam melaksanakaan Praktek klinik
5.
Karyawan Klinik Pratama Rawat Inap dan Bersalin Nurmedika
Surabaya yang telah bersedia menerima dan memberikan informasi data serta
membantu melancarkan pelaksanaan Praktek klinik
Semoga laporan ini dapat memberikan
pengetahuan yang lebih luas kepada pembaca. Walaupun laporan ini memiliki
kelebihan dan kekurangan. kami membutuhkan kritik dan saran dari pembaca yang
membangun. Terima kasih.
Surabaya, Juli 2014
Penulis
LEMBAR PENGESAHAN
Laporan
hasil kegiatan PRAKERIN di klinik Pratama Rawat Inap dan bersalin nur medika
telah di buat dengan sebenarnya oleh kelompok 3 SMK Kesehatan Nur Medika pada
tanggal 23 juni sd 8 juli 2014 di klinik Pratama Rawat Inap dan Bersalin nur
medika surabaya
Telah
disetujui dan disahkan
Pada
tanggal Juli 2014
Pembimbing
Klinik,
Desy
Purnamasari, SST
|
Kaprodi,
Risma
Widyasti, S.Kep.Ns
|
Penanggung
Jawab Klinik,
dr . H . Bambang Supriyono, SE, MM
|
DAFTAR ISI
Halaman Judul..................................................................................................................................i
Kata
Pengantar................................................................................................................................ii
Lembar
pengesahan........................................................................................................................iii
Daftar Isi..........................................................................................................................................iv
BAB I :
PENDAHULUAN.............................................................................................................1
1.1
Latar
Belakang................................................................................................................1
1.2
Tujuan
Umum..................................................................................................................1
1.3
Tujuan
Khusus.................................................................................................................1
BAB II :PEMBAHASAN...............................................................................................................
2
2.1 Pendirian Klinik....................................................................................................................2
2.2 Visi, Misi, Motto Klinik.......................................................................................................2
2.3 Tujuan...................................................................................................................................3
2.4 Fasilitas Klinik......................................................................................................................3
2.5 Denah
Ruangan....................................................................................................................6
2.6 Ketenagaan Tenaga Kerja Klinik
........................................................................................7
2.7 Alur Pelayanan Pemeriksaan
Kesehatan..............................................................................8
2.8 Alur Kegiatan Umum...........................................................................................................9
BAB III :
PENUTUP.....................................................................................................................10
3.1 Kesimpulan..........................................................................................................................10
3.2 Saran....................................................................................................................................11
LAMPIRAN FOTO.......................................................................................................................12
DAFTAR PUSTAKA....................................................................................................................25
LEMBAR KONSUL......................................................................................................................26
BAB I
PENDAHULUAN
1.1.
Latar
Belakang profil klinik
Pembangunan kesehatan masyarakat merupakan bagian dari pembangunan
kesehatan nasional yang bertujuan untuk mewujudkan derajat kesehatan yang
optimal dan tercapainya kemampuan untuk hidup sehat bagi setiap penduduk. Untuk
mencapai hal tersebut pemerintah mengupayakan beberapa pihak baik dari
pemerintah sendiri maupun swasta untuk mencapai pelayanan yang optimal bagi
masyarakat. didalam melaksanakan pembangunan kesehatan tersebut keikutsertaan
masyarakat swasta dalam berbagai upaya kesehatan semakin meningkat. Keikutsertaan masyarakat dalam upaya
peningkatan kesehatan tercemin dengan semakin meningkatnya usaha-usaha
kesehatan yang di selenggarakan oleh pihak swasta baik berupa Rumah Sakit,
Rumah Bersalin, Balai Pengobatan, Balai kesejahteraan Ibu dan Anak maupun
Klinik Rawat Inap.
Klinik Pratama rawat inap dan bersalin,
yang beralamat di jl. Simo Pomahan 1 no.8 , kecamatan Sukomanunggal ,Surabaya.
merupakan lembaga yang bekerja dalam memberikan pelayanan kesehatan 24 jam
dengan pelayanan dokter umum dan kebidanan. Klinik Pratama berdiri sejak tahun
2001 dan telah mendapatkan ijin dari pihak-pihak tertentu. Klinik pratama
mempunyai jenis kegiatan dan pelayanan seperti, Rawat Inap, Rawat Jalan, Bersalin,
Suntik KB, Khitanan, Apotik, dll. memberikan solusi bagi permasalahan kesehatan
yang dihadapi oleh masyarakat, disamping
memberikan pelayanan-pelayanan terhadap masyarakat, klinik pratama rawat inap
dan bersalin juga memiliki segi bisnis yang berjalan didalamnya.
1.2.
TUJUAN
1. Tujuan Umum
Agar siswa siswi yang praktek mengetahui tentang
pelayanan kesehatan yang diberikan tenaga kerja klinik kepada masyarakat.
2.
Tujuan Khusus
Setelah mengikuti praktek di klinik Nur Medika siswa
di harapkan mampu
mempelajari dan mempraktekkan pelayanan keperawatan di klinik
1
BAB II
PEMBAHASAN
2.1.
Pendirian Klinik
Klinik nur medika didirikan pada tanggal
1 September 2001 dengan berbagai
perijinan yaitu :
• Sertifikat Hak Milik nomor 1523 Tgl 23 maret 1982
pemberi ijin Kantor Agraria Kotamadya surabaya
• Sertifikat
Hak Milik nomor 2472 Tgl 10 desember 1990 pemberi ijin Kantor Pertahanan
Kotamadya Surabaya
• Ijin
Memberikan Bangunan (IMB) nomor 188/6950-94/402.4.6/2001 pemberi ijin Dinas
Pembangunan Kota surabaya
• Izin
gangguan nomor 530.08/439/402.4.0/2002 Tgl 01 november 2002 pemberi ijin Dinas
Lingkungan hidup kota surabaya
• Izin
Gangguan (perpanjangan) nomor 530.08/363/436.6.3/2006 pemberi ijin Badan
pengendalian lingkungan hidup kota surabaya
• Surat
Keterangan Rencana Kota (SKRK) nomor 645.3/1311 C/436.6.2/2011 pemberi ijin
Dinas Cipta Karya dan tata kota, Kota surabaya,
2.2. VISI
Membantu Pemerintah dalam Program
Pelayanan Kesehatan Cepat, Tanggap dan Terjangkau untuk Masyarakat
MISI
1. Memberikan yang memuaskan dengan harga
terjangkau
2. Memberikan Pelayanan Kesehatan yang
Tanggap, Sopan dan Ramah
3. Memberikan Pelayanan Kesehatan yang
mengutamakan kondisi Pasien
MOTTO
“
KESELAMATAN DAN KESEMBUHAN PASIEN YANG KAMI UTAMAKAN “
2
2.3.
TUJUAN
1.
Memberikan Pelayanan Kesehatan Bagi Masyarakat
Sekitar.
2.
Membantu pemerintah daerah setempat memberikan
pelayanan kesehatan terjangkau dan berkualitas
bagi masyarakat.
2.4. FASILITAS
a. Lantai 1:
·
Ruang Pemeriksaan
Kehamilan
·
Ruang Dokter
·
Ruang Operasi
·
Ruang periksa
·
Apotik
·
Ruang Tunggu
·
Rekam Medik
·
Ruang Rawat Inap
·
Kamar Mandi / Wc
b. Lantai II :
·
Ruang Kantor SMK
Kesehatan Nur Medika
·
Ruang Istirahat Dokter
·
Kantin
·
Kamar Mandi /Wc
Peralatan
dan Bahan Klinik Pratama Rawat Inap dan Bersalin Nur Medika Surabaya
No
|
Jenis Peralatan
|
Jumlah
|
1
|
Bengkok
|
12
|
2
|
Tempat sampah medis
|
1
|
3
|
Tempat sampah non medis
|
1
|
4
|
Tempat sampah kering
|
1
|
5
|
Tempat sampah basah
|
1
|
6
|
Timbangan Bayi
|
1
|
7
|
Timbangan dewasa
|
3
|
3
8.
|
Tensimeter
|
2
|
9.
|
Thermometer
|
4
|
10.
|
Alat pengukur tinggi badan
|
1
|
11.
|
Pinset
|
1
|
12.
|
Spekulum hidung
|
1
|
13.
|
Gunting epis
|
1
|
14.
|
Gunting biasa
|
1
|
15.
|
Nailfooder
|
6
|
16.
|
Clam bengkok
|
2
|
17.
|
Clam panjang
|
1
|
18.
|
Kursi roda
|
1
|
19.
|
Alat pemadam kebakaran
|
2
|
20.
|
Brangkat
|
11
|
21.
|
Stetoskop
|
2
|
22.
|
Spikmanometer
|
1
|
23.
|
Lampu senter
|
1
|
24.
|
Tempat cuci tangan
|
2
|
25.
|
Sarung tangan
|
1 box
|
26.
|
Korentang
|
1
|
27.
|
Tenakulum
|
1
|
28.
|
Spekulum hidung
|
1
|
29.
|
Klem
|
12
|
30.
|
lampu tindakan
|
1
|
31.
|
Tabung oksigen besar
|
2
|
32.
|
Tabung oksigen kecil
|
2
|
33.
|
Tangga pasien
|
3
|
34.
|
Sterilisator
|
1
|
35.
|
Kotak kapas
|
1
|
36.
|
Gunting perban
|
6
|
37.
|
Mobil ambulan
|
1
|
38.
|
Dopler
|
2
|
39.
|
DJJ
|
1
|
40.
|
Tongspatel
|
1
|
4
Utilitas
dan Prasarana Dasar Eksisting Klinik Pratama Rawat Inap dan Bersalin “NUR
MEDIKA” Surabaya
Sistem utilitas yang
saat ini ada meliputi:
·
Pelayanan kelistrikan
·
Penyediaan air bersih
·
Penanganan air
limbah medis dan non medis
·
Sistem
drainase/saluran air hujan
·
Sistem telekomunikasi
·
Pencegahan/penanggulangan
bahaya kebakaran
·
Sistem tata udara
·
Penanganan
Persampahan
·
Sistem
Telekomunikasi
Pelayanan yang ada di klinik
Pratama Rawat Inap dan bersalin Nurmedika Surabaya
1. Rawat
Jalan
2. Rawat Inap
3. Khitanan
4. KIA/KB
5. Persalinan
6. Administrasi
7. Bidan
8. Rujukan
5
2.5. DENAH RUANGAN
UGD
Ruang Tunggu
|
Pintu masuk
|
6
GAMBAR
DENAH LOKASI
KLINIK PRATAMA KLINIK “NUR MEDIKA”
Klinik
Pratama rawat inap dan bersalin nur medika
|
2.6.
KETENAGAAN KLINIK
No
|
Ketenagaan
|
Nama
|
Jumlah
|
1.
|
Penanggung jawab klinik
|
dr. H. Bambang Supriyono, SE. MM
|
1
|
2.
|
Dokter Umum
|
dr. Cholifah
dr. Eko Iswahyudi
dr. Nico
dr. Robby Julian
dr. Rahmat
dr.
M.Syaifullah Anwar
|
6
|
7
3.
|
Perawat
|
Riza Noviana .,S.Kep.,Ns
Lia Naimatus S.,S.Kep.,Ns
Damayanti F.,S.Kep.,Ns
Yeni Kartikasari, Amd. Kep
Yanto Hadi Prayitno, Amd. Kep
Arby Putra Widianto, Amd. Kep
Ribut Chandra P, S.Kep.,Ns
|
7
|
4.
|
Penanggung
jawab bidan
|
Dian Ika Susanti, S.ST.MM.kes
|
1
|
5.
|
Bidan
|
Desy Purnamasari, SST
Yuyun Puji Astuti, SST
|
2
|
6.
|
Administrasi
|
Ahmad Zaini
|
1
|
7.
|
Supir
Ambulance
|
Sunyoto
|
1
|
8.
|
Apoteker
|
Indah Ratnasari, S.SI. Apt
|
1
|
9.
|
Juru Parkir
|
Mas. Hendra
|
1
|
10.
|
Satpam
|
Yatmono
|
1
|
|
Jumlah
|
22
|
2.7 ALUR PELAYANAN PEMERIKSAAN KESEHATAN DI KLINIK PRATAMA
RAWAT INAP DAN BERSALIN NUR MEDIKA
1.
Mendaftar di tempat
Recepsionist untuk mendapatkan nomor urut periksa, Apabila
pernah berobat ke Klinik Pratama Rawat Inap Dan Bersalin Nur Medika, tunjukkan
KARTU PASIEN . Bila
Kartu Pasien hilang/tidak terbawa, beritahu petugas. Petugas akan siap mencarikan
Nomor Rekam Medis tersebut. Karena
Rekam Medis yang lengkap menyatu, akan memudahkan dokter dalam mengambil
kesimpulan dan memberikan terapi yang tepat untuk pasien.
2.
Menunggu dokter,
untuk di periksa.
3. Lalu ke
Administrasi untuk membayar biaya Pemeriksaan Dokter, Resep Obat, Laboratorium,
Radiologi, dan penunjang lain, jika memang menggunakan fasilitas tersebut atas
perintah dokter yang sudah disanggupi dan disetujui pasien.
4. Ke
Recepsionist untuk mengambil obat
5. Pulang
dengan membawa obat.
6. Bila perlu
RAWAT INAP, mendapatkan kamar sesuai permintaan pasien/keluarga atau sesuai
haknya bagi pasien.
8
2.8
ALUR KEGIATAN UMUM :
KLINIK PRATAMA RAWAT INAP DAN
BERSALIN NURMEDIKA
Pasien mendaftar
|
Darurat
/parah
|
Rawat Inap / Rawat Jalan
|
Rujukan Rumah Sakit
|
Pertolongan
pertama
|
Rekam Medik
|
Rujukan RS.
|
Kondisi Pasien
|
Pemeriksaan Pasien
|
Buat Rekam medik
|
Rawat Inap
|
Kartu berobat
|
File Rekam medik
|
9
BAB
III
PENUTUP
3.1. KESIMPULAN
Klinik Pratama Nur Medika merupakan klinik umum yang berkedudukan di jalan.
simo pomahan no. 8 , kecamatan sukomanunggal, surabaya. Klinik nur medika ini
dalam memberikan pelayanan terhadap pasien, Klinik Pratama Nur Medika
beroperasi 24 jam dan 7 hari dalam seminggu, dengan tim dokter yang selalu siap
untuk melayani pasien, dan dibantu oleh perawat dan tenaga administrasi.
A.
VISI
Membantu Pemerintah dalam Program
Pelayanan Kesehatan Cepat, Tanggap dan Terjangkau untuk Masyarakat
B.
MISI
1. Memberikan yang memuaskan dengan harga
terjangkau
2. Memberikan Pelayanan Kesehatan yang
Tanggap, Sopan dan Ramah
3. Memberikan Pelayanan Kesehatan yang
mengutamakan kondisi Pasien
C. MOTTO
“ KESELAMATAN DAN KESEMBUHAN PASIEN YANG KAMI
UTAMAKAN “
D.
TUJUAN
1. Memberikan Pelayanan Kesehatan Bagi
Masyarakat Sekitar.
2. Membantu pemerintah daerah setempat
memberikan pelayanan kesehatan terjangkau dan berkualitas bagi masyarakat.
E. JENIS PELAYANAN
1.
Rawat Jalan
2.
Rawat Inap
3.
Khitanan
4.
KIA/KB
5.
Persalinan
6.
Administrasi
7.
Bidan
8. Rujukan
10
F.
FASILITAS
a. Lantai 1:
·
Ruang Pemeriksaan
Kehamilan
·
Ruang Dokter
·
Ruang Operasi
·
Ruang periksa
·
Apotik
·
Ruang Tunggu
·
Rekam Medik
·
Ruang Rawat Inap
·
Kamar Mandi / Wc
b. Lantai II :
·
Ruang Kantor SMK
Kesehatan Nur Medika
·
Ruang Istirahat Dokter
·
Kantin
·
Kamar Mandi /Wc
3.2. SARAN
1.
Meningkatkan mutu pelayanan
kesehatan dapat diwujudkan melalui peningkatan keterampilan dan motivasi kerja
staf Poliklinik
2.
Meningkatkan Fasilitas Sarana dan
Prasarana
3.
Lebih di tingkatkan kebersihannya
4.
Agar keluarga pasien merasa
nyaman , beri tempat duduk untuk masing-masing kamar
11
LAMPIRAN
FOTO
Gambar 1 . situsai depan klinik
Klinik Nur
Medika terdapat di jalan raya simo pomahan 1 no,8 surabaya.
Di depan
klinik terdapat parkiran yang tertata rapi ,dan terdapat ambulance.
12
Gambar 2 . situasi dalam klinik
1. Lantai
klinik bersih, kuat, tidak
licin dan permukaanya rata.
2. Dinding
klinik bersih dan permukaan
yang halus.
3. Atap
ruangan klinik kuat, tidak bocor
serta tidak memungkinkan terjadinya genangan air.
4. Pencahayaan
cukup terang
13
Gambar 3 . ruang KIA
1.
Lantai ruang KIA bersih, kuat, , tidak
licin dan permukaanya rata.
2.
Dinding bersih dan
permukaan yang halus.
3.
Atap ruangan kuat,
tidak bocor serta tidak memungkinkan terjadinya genangan air.
4.
Pencahayaan dalam
ruangan cukup terang
5.
Memiliki ventilasi yang
dapat mengatur sirkulasi udara baik ventilasi alami maupun buatan, sehingga
kondisi ruangan menjadi terasa nyaman.
6.
Terdapat tensi
,stetoskop, obat-obatan dan 1 tempat sampah di sebelah meja obat
7.
Terdapat 1 meja
untuk dokter , 2 kursi untuk pasien/keluarga pasien
8.
Terdapat sebuah
wastapel yg bersih
9.
Dan meja susun
untuk meletakkan barang medis
14
Gambar 4 . ruang rawat luka
1.
Lantai ruang Rawat Luka bersih,
kuat, tidak licin dan permukaanya rata.
2.
Dinding bersih dan
permukaan yang halus.
3.
Atap ruangan kuat,
tidak bocor serta tidak memungkinkan terjadinya genangan air.
4.
Pencahayaan dalam
ruangan cukup terang
5. Memiliki
ventilasi yang dapat mengatur sirkulasi udara baik ventilasi alami maupun
buatan, sehingga kondisi ruangan menjadi terasa nyaman.
6. Terdapat 1 meja untuk obat-obatan dan 1 meja untuk
menaruh alat medis
7. Terdapat 1 meja dan sebuah kursi untuk dokter , 2 kursi
untuk pasien/keluarga pasien
8. Terdapat sebuah wastapel yg bersih dan sebuah sabun
9.
Tempat sampah di
bedakan menjadi 4 , yaitu : sampah medis , non medis , kering , dan basah
15
Gambar 5 . Tempat Persediaan Obat
1.
Apotik/tempat obat terdapat di
sebelah kanan receptionist
2.
Obat tertata rapi
3.
Terdapat bermacam-macam
obat,vitamin,infus set, ampul, dll
4.
Ruangan tidak pengap, tidak
lembab
5.
Pencahayaan cukup terang
6.
Tidak ada serangga
16
Gambar 6 . ruang tunggu
1.
Ruang Tunggu
Terdapat di depan receptionist
2.
Lantai ruang tunggu bersih, kuat,
tidak licin dan permukaanya rata.
3.
Dinding bersih dan
permukaan yang halus.
4.
Atap ruangan kuat,
tidak bocor serta tidak memungkinkan terjadinya genangan air.
5.
Pencahayaan dalam
ruangan cukup terang
6.
Terdapat kursi
17
Gambar 7 . toilet
1.
Bersih
2.
Air keluar melalui kran
3.
Tidak terdapat jentik nyamuk pada air
4.
Limbah air mengalir lancer
18
Gambar 9 . ruang nifas
1.
Bersih
2.
Terdapat 2 tempat tidur untuk
pasien yang baru melahirkan
3.
Terdapat Sebuah Meja dan sebuah
televisi, AC.
4. Lantai
ruangan bersih, kuat, tidak
licin dan permukaanya rata.
5. Dinding
ruangan bersih dan permukaan
yang halus.
6. Atap
ruangan kuat, tidak bocor serta tidak memungkinkan terjadinya genangan air.
7. Pencahayaan
dalam ruangan masjid cukup terang
8. Memiliki
ventilasi yang dapat mengatur sirkulasi udara baik ventilasi alami maupun
buatan, sehingga kondisi ruangan menjadi terasa nyaman.
19
1. Lantai
bersih, kuat, tidak licin dan permukaanya rata.
2. Dinding
bersih dan permukaan yang halus.
3. Atap
ruangan kuat, tidak bocor serta tidak memungkinkan terjadinya genangan air.
4. Pencahayaan
cukup terang
5. Memiliki
AC
6. Terdapat 2 pemadam Kebakaran
7. Meja untuk melayani klien
20
Gambar 11 . ruang bersalin
1.
Bersih
2.
Terdapat sebuah tabung gas
oksigen
3.
Terdapat tempat untuk memandikan
bayi baru lahir
4.
Air keluar melalui kran
5.
Terdapat alat-alat untuk proses
melahirkan
21
INKUBATOR
Gambar 12 .
inkubator
1.
Inkubator terdapat di dalam ruang
bersalin
2.
Terdapat 2 inkubator
3.
Inkubator jarang di pakai
22
Alat-alat
yang terdapat pada ruang bersalin
Gambar 13 . ruang bersalin
1.
Terdapat tempat memandikan bayi
baru lahir
2.
Terdapat alat-alat medis yang
steril
3.
Tensi
4.
2 buah bayclean
5.
Air keluar melalui kran
23
Peta Wilayah Surabaya Area Lokasi Kegiatan
GAMBAR
DENAH GOOGLE MAPS
KLINIK PRATAMA RAWAT INAP DAN BERSALIN “NUR
MEDIKA”
24
DAFTAR PUSTAKA
1.
Supriyono, SE, MM, dr. H. Bambang. 2011. “Upaya Pengelolaan Lingkungan Hidup (UKL) dan Upaya
Pemantauan Lingkungan Hidup (UPL) Klinik
Pratama Rawat Inap dan Bersalin Nurmedika Surabaya. Klinik Pratama Rawat Inap
dan Bersalin Nurmedika Surabaya : Surabaya
2.
http://skripsi-tarbiyahpai.blogspot.com/2014/04/contoh-kesimpulan-dan-saran-yang-benar.html#sthash.VErTPgNI.dpuf Dikutip pada tanggal 11 Juli 2014 pukul
10:44 WIB
3.
http://pkumuhammadiyahkroya.blogspot.com/2012/84/profil-singkat
-pku-muhammadiyah-kroya.html Dikutip pada
tanggal 04 Juli 2014 pukul 12:30 WIB
25
LEMBAR
KONSUL
No
|
Tgl/jam
|
Keterangan
|
Paraf
|
1
|
Senin,
08 Juli 2014
|
Cover
Kata
Pengantar
Lembar
Pengesahan
Daftar
isi
Daftar
Lampiran
BAB
1
Latar
Belakang
Tujuan
BAB
2
Pembahasan
Pendirian
Klinik
Visi
, Misi , Motto
Tujuan
Fasilitas
Denah
Ruangan
Ketenagaan
Klinik (dengan nama)
BAB
3
Kesimpulan
Saran
Daftar
Pustaka
Lampiran
Lembar
Konsul
|
|
2.
|
Senin,
14
Juli 2014
|
Kekurangan
Pada :
1.
Kata Pengantar
2.
Nama-nama karyawan Klinik
3.
Kesimpulan dan Saran
4.
Penulisan
|
|
3.
|
Selasa,
15 Juli 2014
|
ACC
|
|
26
No comments:
Post a Comment